Top Entri

Jumat, 14 Januari 2011

"Liga Spanyol", Kompetisi Bola Terbaik di Dunia - Presiden FIFA

(Me-Luz.Tag)
Getty Images Zurich - Presiden FIFA Sepp Blatter menilai Liga Spanyol sebagai kompetisi sepakbola terbaik di dunia. Blatter menyebut Liga Primer Inggris bisa belajar dari kompetisi di tanah Matador.

Pernyataan Blatter ini didasari kesuksesan Spanyol di Piala Dunia 2010 dan masuknya delapan pemain yang berlaga di Liga Spanyol ke tim terbaik FIFA Fifpro 2010.

"(Melihat tim Dunia XI) itu pasti jadi liga terkuat di dunia," ujar Blatter kepada CNN World Sport.

"Dan saat Anda melihat starting eleven timnas Spanyol (yang memenangkan Piala Dunia 2010), mereka semua bermain di Spanyol. Liga Spanyol juga merupakan liga dengan jumlah pemain lokal terbanyak," sambung Blatter.

Blatter mengakui Liga Primer Inggris sebagai kompetisi yang bagus dan dihuni pemain-pemain kelas satu. Meski demikian, ia tetap berharap Liga Primer Inggris bisa belajar dari Liga Spanyol.

"Liga Primer Inggris adalah liga dengan pemasaran terbaik di dunia. Itu adalah liga yang bagus, dengan pemain-pemain yang bagus, tapi saat Anda mempertimbangkan tak ada satu pun pemainnya yang masuk ke tim terbaik dunia, mungkin mereka harus berpikir tentang sesuatu yang dapat diadaptasi," tutup pria 74 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kartu & Sempritan Wasit disini....!!!